Wednesday, September 2, 2015

Ilmu Komunikasi Pilihanku.


Sekian banyaknya progmram studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang, saya menjatuhkan hati kepada Fakultas Ilmu Soial dan Politik (Fisip) dengan program studi Ilmu komunikasi. Ilmu Komunikasi merupakan ilihan dan tujuan saya sejak SMA. Untuk pilihan lain, seperti Hubungan Internasional, Ilmu Pemerintahan dan prodi Fisip lainnya dirasa belum cukup menarik perhatian saya selain Ilmu komunikasi. Ketertariakan saya dibidang jurnalistik membuat saya ingin mempelajarinya lebih dalam dengan kuliah dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.
Tidak banyak orang yang berbakat dibidang jurnalistik mengambil S1 Ilmu Komunikasi, tetapi malah mengambil jurusan broadcasting, tetapi bagi saya Ikom di UMM juga sangat menunjang dalam hal fasilitas dan pasti memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan praktik jurnalistik, tidak hanya broadcasting, tapi juga perfilman dan lainya.
     Ikom sekarang menjadi jurusan favorit dan jadi buruan banyak orang, dan di Universitas Muhammadiyah Malang kita bisa menemui jurusan Ilmu Komunikasi dengan akreditasi A dan terbaik di Malang. Ilmu komunikasi masuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada tahun.... dan terakrediatasi pada tahun..... Ilmu komunikasi merupakan jurusan yang berhubungan denga sosial, budaya dan lingkungan sekitar, maka dari itu masuk ke dalam Fisip. Ilmu komunikasi di UMM nanti akan terbagi menjadi jurusan lagi yaitu, Jurnalistik, Public Realition, dan Audio Visual. Ketiga jurusan itu akan tetap kita pelajari semua di semester sebelumnya dan di semester tertemtu kita bisa memilih salah satu. Ketiga pendekatan jurusan tersebut merupakan bentuk pembelajaran yang ada di Ilmu Komunikasi.
Sumber : www.umm.ac.id
    Mahasiswa Fisip yang mengambil jurusan Ikom ada sekitar 250 dan sebanyak itu tidak hanya melakukan pembelajaran tetapi juga mengikuti kegiatan UKM, Ekstra kampus, maupun Intra kampus. Kegiatan Intra Kampus yang sangat berkaitan dengan Jurusan Ilmu Komunikasi yaitu, HIMAKOM (Himpunan Mahasisiwa Komunikasi), bukan perkara wajib Mahasiswa Ikom ikut dalam HIMAKOM tetapi sangat disayangkan sekali apabila komunitas yang sangat menunjang seperti itu di lewatkan. Tidak hanya itu, untuk club-club yang ada di jurusan juga ada, seperti club fotografi, club desain audio visual dan banyak lagi yang lainnya.

No comments:

Post a Comment