Wednesday, September 2, 2015

Go-jek Online, Inovasi baru “ngojek” sambil online.


     Dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi semakin menambah maraknya penemuan-penemuan baru sebagai bentuk pengaplikasian dari tingginya perkembangan zaman. Hal tersebut juga menjadi tuntutan zaman yang mengharuskan adanya inovasi baru yang bermanfaat untuk umum. Hal kecil bisa kita dapatkan dari alat komunikasi yang selalu ada di genggaman kita saat ini, yaitu Handphone. Handphone yang sekarang sering kita dengar dengan sebutan smartphone, semakin harinya mengalami perkembangan yang pastinya kita butuhkan.
Disuguhkan dengan kemampuan handphone yang bisa menampung aplikasi-aplikasi super baru menambah daya tarik orang untuk memilikinya. Untuk saat ini salah satu kemajuan teknologi yang juga tidak kalah menjamurnya adalah aplikasi yang memudahkan kita bertranksaksi serba online, seperti belanja online, booking tiket pesawat online, booking hotel online dan yang paling baru sekarang yaitu Go-jek Online. Go-jek Online memang Indonesia punya, lahir dari pemikiran anak bangsa dan ternyata dampaknya sangat besar untuk masyarakat indonesia. Memang Go-jek Online yang lahir di Ibu Kota kita tercinta, Jakarta kini menambahkan jaringannya di wilayah jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.


     Siapa sih penemu Go-jek Online ini? Karena transportasi “ojek” ini memang transportasi yang banyak di temukan di Indonesia pastilah penemuan hebat ini ditemukan oleh anak indonesia bernama Nadiem Makarim yang berumur 30 tahun ini orang asli indonesia yang banyak menempuh pendidikan di luar negeri, memang mempunyai basic enterpreneur dan sudah cukup ilmu yang ia dapatkan di Negeri orang dan saat kembali ke Indonesia memang menghasilkan sesuatu, sesuatu yang kita kini kenal dengan Go-jek Online. Go-jek Online miliknya  ini merupakan perusahaan StartUp yang menggunkan kecanggihan teknologi online sebagai penggerak utamanya. Pada tahun 2011 Nadiem Makarim memulai usahanya ini dengan menciptakan sebuah sistem pemesanan ojek secara online yang bertujuan membantu supir ojek mendapatkan penumpang yang membutuhkan ojek. Cara kerja Go-jek ini cukup mudah dan efisien, cukup dengan mendownload Aplikasinya kita bisa menggunakannya dimana saja kapan saja asal bisa online atau terhubung dengan internet. Tapi jangan khawatir, bagi pengguna yang tidak menggunakan Smartphone, bisa langsug menelpon melalui call center. Itu semua merupakan kemudahan yang dihasilkan oleh perkembangan teknologi dan informasi yang kita  miliki. Apabila ditangan orang yan tepat maka kemajuan teknologi tersebut juga pasti digunakan untuk hal yang tepat.
Situs web : www.ehpedia.com          Nadiem Makarim CEO Go-jek Online      Go-jek Online memang menuai banyak fenomena dan kontraversi. Tapi ada satu hal yang dampaknya sangat besar daei Go-jek online ini yaitu terbukanya lapangan kerja yang sejatinya membantu untuk masyarakat yang ingin mendaptkan pekerjaan. Hal itu terbukti banyaknya masyrakat umum yang mendaftarkan diri sebagai anggota/driver Go-jek online. Dengan biaya gartis serta ketentuan kerja yang sudah disepakati, tidak disedikit orang yang beralih profesi menjadi Driver Go-jek online, fasiltas yang didapatkan sebagai anggota juga sangat menunjang, yaitu berupa jaket dan helm SNI berwarna hijau dan berlogo Go-jek. Keamanaan dan kemudahan yang didapat dalam menggunakan jasa ini merupakan manfaat positif yang amat besar dari perkembangngan teknologi. Bukan tidak mungkin untuk dimasa mendatang akan ada lagi yang lebih dari ini.

No comments:

Post a Comment